Minggu, 09 September 2012

Kehidupan

gue di lahirkan di dunia ini bukan karena semata mata cuma lahir. gue dilahirkan di dunia ini punya tujuan hidup. dari semenjak gue lahir gue udah di tentuin, uang, jodoh,karir, kerjaan dll. gue tinggal berusaha buat dapetin itu semua.

uang adalah suatu kebutuhan yang penting di kehidupan, dari uang lo bisa beli apa yang lo mau. kecuali (harga diri, perasaan dan cinta) tapi uang belum tentu bisa bahagiain hidup lo. kenapa gue bilang kaya gitu? karena banyak orang kaya di luar sana, yang lahir sudah menurut dia,dia punya segalanya termasuk uang, tapi menurut gue dia pasti kurang bahagia, walaupun dia udah punya mobil mewah, duit banyak, tapi pasti kurang kasih sayang dan 1 lagi, menurut gue orang kaya itu terlalu over men. beli perasaan wanita dengan uang, harga diri dengan uang, menurut dia tuhan adalah uang.
hidup itu memang butuh uang, tapi banyak orang yang menyalah gunakan. (kebahagiaan ngga bisa dibeli dengan selembar kertas yang bernilai mata uang)

oke di dalam kehidupan juga, kita pasti udah di tentukan jodoh kita, bagi yang belum dapet jodohnya, jangan takut, jangan sedih. inget (single, jomblo itu bukan harga mati!) jalanin kehidupan lo sebaik mungkin.

dari lahir manusia udah ditetapkan berpasang pasangan. jangan menetapkan jodoh sendiri, tapi berusaha saja agar orang yang anda pilih itu akan menjadi next generation di keluarga lo. mungkin lo ketemu jodoh lo di laut mungkin, atau di tong sampah, atau di mana gitu. oh iya ngomong ngomong soal jodoh, gue punya sedikit cerita.

kurang lebih 25th silam ada sebuah pasangan hidup. dari awal emang mereka sama sekali ngga mengenal 1 sama lain. gimana mau kenal, rumah berbeda pulau. satu di pulau jawa dan satu di pulau sumatra. kepikiran kalo mereka jodoh? mungkin tidak.
ketika lelaki sebut aja si ''A'' berjalan jalan mengunjungi rumah sodaranya di daerah sumatra untuk bersilahturahmi si A bertemu dengan perempuan panggil saja si ''B''. ya dia bertemu dengan si B di jarak yang sangat amat jauh, berbeda suku pulau. kurang lebih 1 minggu si A berada di pulau tersebut, berbincang bincang kata dengan si B, awalnya tidak kenal sama sekali, tapi itu lah cinta dapat mengenalkan 1 sama lain.
ketika lama berbicara si A kembali ke rumah dan si B bergegas membantu ibunya di rumah.
kurang lebih 2 hari setelah dia berbincang si A pun pergi meninggalkan pulau tersebut, dan berkata kepada si B ''nanti ketika aku kembali ke sini, aku akan meminangmu sayang, aku mencintai mu'' dari situ lah si A dan B mulai menjalani pacaran jarak jauh kalo anak muda jama sekarang sih bilangnya LDR (LONG DISTANCE RELATIONSHIP) tapi kalo anak jaman sekarang pacaran LDR sesetia apapun pasangan pasti ada yang lain dibalik layar LDR.

kurang lebih 2th mereka LDR, mereka di pertemukan kembali di pulau yang sama ''sumatara'' setelah si A datang menemui si B di pulau tersebut si A langsung memberi cincin pertunangan dengan si B, dan berbicara kepada kedua orang tua si B untuk melamarnya. yap disitulah merka saling mengenal jauh hubungan, dan memperdalam hubungan, pertemuan orang tua pun di lakukan. kata demi kata di keluarkan si A demi kepastian dan keseriusan untuk melamar si B. kurang lebih 2 jam si A pun mendapat restu dari kedua orang tua si B dan bergegas melakukan perencaan yang matang. setelah lama berbincang, si A memutuskan untuk pulang dan istirahat. karena besok harus pulang.

setelah si A kembali ke pulau jawa......
1th kemudian dia datang kembali membawa perlengkapan mas kawin, cincin dll
1 minggu sebelum menikah, si A memutuskan untuk tinggal di sumatra, agar kelangsungan pernikahan tidak ada kejadian yang tidak di inginkan. hari demi hari dilewati dan akhirnya jatuh pada hari H dia menikah dengan pasangan yang dia tidak tau awalnya. siapa?, dimana?, kapan? itu semua sudah di atur.

itu sedikit cerita tentang cinta, karena cinta itu ngga pernah mandang fisik, umur, materi, jarak yang harus di tempuh, tapi cinta memandang kesetiaan.

setelah kita bahas uang dan jodoh, yang ngga kalah penting di kehidupan adalah :  KARIR
dalam kehidupan karir ngga kalah penting, dari karir kalian bisa menghasilkan sebuah karya, dan dari karya kalian bisa mendapatkan uang, dan dari uang kalian bisa mendapatkan apa yang anda inginkan. kecuali kebahagiaan.

memang susah untuk menyeimbangkan karir, kalau kalian tidak serius pasti kalian akan berantakan. sebenernya sih gampang, kalian ikutin apa yang kalian suka, ya mulai dari iseng iseng, hobby, sampe jadi aktifitas sehari hari. dari situ lo bisa mulai karir lo.
emang sih karir ngga selamanya di atas, kadang di bawah dan kadang di atas, tapi kan dunia ini sangat banyak anak tangga untuk jadi yang terbaik. jadi ngga mungkin kalian terus berada di bawah. satu anak tangga itu sangat berarti lho untuk kelangsungan hidup lo.
jadi intinya di dunia ini ngga ada manusia yang susah, yang bodoh, allah menciptakan manusia itu diberikan akal dan pikiran jadi ngga ada umatnya yang berada di bawah. jadi di dunia itu ngga ada orang bodoh, tapi banyak orang malas.

yap, kehidupan itu ngga selamanya sulit ko, jalanin aja kehidupan lo sendiri, dengan diri sendiri lo sendiri. semua itu udah ada yang ngatur, kita tinggal berencana dan berusaha. this is your life bro, jadi yang bisa menentukan kalian ya diri kalian sendiri. komitmen sama omongan dan yang paling penting berusaha, dan jangan nyerah..

3 komentar: